Pelindo I Raih The Best CEO Marketing BUMN Award 2016

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana. [Dok Tabloid Maritim]
Direktur Utama Pelindo I  Bambang Eka Cahyana menyatakan penghargaan diperoleh atas upaya yang dilakukan Pelindo I untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Industrial Gateway Port dan pengembangan terminal petikemas keperintisan.
PELABUHAN Indonesia I (Persero) atau Pelindo I meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2016 yang diadakan pada tanggal 23 November 2016, di Ballroom Hotel Pullman Central Park.

Pelindo I meraih penghargaan sebagai The Best Customer Oriented BUMN Award 2016 dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana juga meraih penghargaan sebagai The Best CEO in Marketing Development BUMN Award 2016.

Penghargaan  ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Juri Rhenald Kasali dan Dewan pakar BUMN Branding and Marketing Award, Said Didu kepada Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

“Penghargaan ini diperoleh atas upaya yang telah dilakukan Pelindo I untuk Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Industrial Gateway Port dan pengembangan Terminal Petikemas Keperintisan, serta pembenahan terminal penumpang Bandar Deli di Pelabuhan Belawan yang memiliki standar bandara dan inovasi layanan CIPTa (customer focus, integrity, profesinalism dan Team work),” jelas Bambang.

BUMN Branding And Marketing Award 2016 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BUMN Track untuk memberikan apresiasi terhadap BUMN dan anak perusahaannya dari sisi branding dan marketing. Kompetisi ini dipimpin oleh Ketua Dewan Juri Prof Rhenald Kasali, dimana proses penjurian dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu Kajian Kuesioner dan Pendalaman Kuesioner melalui wawancara oleh Dewan Juri.

Dewan Juri yang terdiri dari Prof. Rhenald Kasali, PhD (Founder Rumah Perubahan) selaku Ketua Dewan Juri, Dr. Handito Joewono (Chief Strategy Consultant Arrbey) selaku Sekretaris, beserta para anggota dewan juri yang terdiri dari Daniel Surya (Chairman & President DM ID Group & Indonesia Brand Man), dan SH Sutarto (Ex Officio – CEO BUMN Track).

Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda mengatakan melalui penghargaan ini juga akan menjadi motivasi bagi seluruh insan Pelindo I untuk terus memacu dan memperbaiki performance perusahaan sehingga memiliki daya saing global.

“Pelindo I terus melakukan upaya untuk meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus dan pengembangan secara kontinu untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional,” ujar Ade. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *