Dirop. PT Pelni, Capt. Tukul Harsono : “Pelni Telah Layani Pulau Seribu dari Sunda Kelapa”

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

Maritim, Jakarta

Direktur Operasi PT Pelni, Capt. Tukul  Harsono mengatakan,  pihaknya telah melayani  pelayaran dari Jakarta- Pulau Seribu dan sebaliknya  dengan 1 kapal . Namun  bukan dari dermaga Muara Angke, melainkan dari dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa  sejak  awal –awal tahun 2016 dengan kapal perintis  Sabuk Nusantara-46.

Read More

Hal itu menanggapi  Maritim soal wacana Pelni  ataupun ASDP yang kemungkinan akan mendapatkan tugas ambil alih  layanan di Muara Angke untuk penyebarangan ke Pulau Seribu.

Dikatakan, factor kedalaman kolam dan alur di Pelabuhan Muara Angke menjadi  hal yang perlu menjadi pertimbangan.

Sinyal itu diberikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  pasca musibah kecelakaan terbakarnya kapal wisata MV. Zahro Express pada Minggu (1/1) kemarin di sebelah Selatan Pulau Bidadari Jakarta Utara yang menyebakan jatuh korban jiwa sejumlah penumpangnya. Jika memang ada penunjukan maka Pelni akan membicarakannya. “Wacana itu sedang kita bicarakan di internal Pelni,” kata Capt. Tukul, singkat melalui pesan media social kepada Maritim.

Ya, Pasca kejadian Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan meningkatkan pelayanan di pelabuhan rakyat, khususnya di Pelabuhan Rakyat Muara Angke, dengan melibatkan PT Pelni dan PT ASDP untuk melayani pelayaran ke Pelabuhan Muara Angke. [Hbb].

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *