Tunjukkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Dapat Diskon 70%

  • Whatsapp
Agus Susanto - DIRUT BPJS Ketenagakerjaan
Agus Susanto – DIRUT BPJS Ketenagakerjaan

 

Jakarta, Maritim

Read More

Satu lagi keuntungan menjadi  peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK). Pasalnya, kartu BPJS bisa digunakan untuk mendapat potongan harga (diskon) dalam transaksi pembelian produk dan jasa.

“Kalau selama ini kartu BPJS hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, sekarang juga bisa digunakan untuk mendapatkan diskon di hotel, tiket pesawat, saat belanja, servis kendaraan, dan kebutuhan lainnya,” ungkap Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, inovasi produk dan layanan bagi peserta ini dilakukan melalui program co-marketing. Program ini dilaksanakan setelah BPJS Ketenagakerjaan menandatangani kerjasama dengan sejumlah pelaku usaha di berbagai sektor baru-baru ini.

“Dengan menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan  transaksi pembelian produk atau jasa, peserta akan mendapatkan potongan harga dari perusahaan yang sudah memiliki kerjasama dengan kita,” tambahnya.

Menurut Agus, besaran diskon itu ditentukan oleh perusahaan mitra. Potongan harga antara 15% hingga 70%.

Kerja sama saling menguntungkan ini, perusahaan akan mendapat promosi, sedang BPJS akan dapat meningkatkan jumlah peserta.

Hingga Desember 2016, terdapat 411 pelaku usaha telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan tersebar di 121 kantor cabang.

Agus menyebut beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengan BPJS TK. Di antaranya grup hotel Aston International, Swiss-Belhotel International, dan PT Grahawita Santika (Kompas Group) dengan diskon sampai 70%.

Untuk maskapai penerbangan, di antaranya PT Garuda Indonesia.  Misalnya, Cabang Pangkalpinang memberikan diskon tiket sebesar 5 – 20% untuk penerbangan domestik dan internasional.  Kerjasama ini akan diupayakan untuk berlaku di cabang-cabang Garuda lainnya.**[Purwanto]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *