Lulusan Diyakini Siap Hadapi Tuntutan dan Tantangan Tugas. Wisuda IX BP3IP Jakarta Diikuti 675 Ahli Kepelautan

  • Whatsapp

Maritim, Jakarta

Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta, hari  ini (Rabu, 18 Januari 2017) mewisuda 675 lulusan diklat kepelautan dari berbagai  tingkat yakni II, III dan IV. Upacara wisuda dilaksanakan di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Wahju Satrio Utomo.

Dalam laporannya, Direktur BP3IP Jakarta, Capt, Mulder Mustafa mengatakan, para lulusan diklat kepelautan tersebut di atas telah melalui proses pendidikan dengan fokus 4 kompetensi, yakni  akademik, professional, nilai dan sikap serta kompetensi siap menghadapi perubahan, sesuai STCW  1978 Amanendemen 2010 .

“Sehingga mereka diyakini telah siap untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan, sesuai dengan tingkat kompetensi yang dimiliki sekarang,” ungkap Mulder Mustafa.

Sementara  itu,  Inspektur Upacara Wahju Satrio Utomo, dalam salah satu amanatnya mengharapkan  para lulusan untuk menjadi pelaut yang bermartabat yang tidak semata kaya intlektual, melainkan kaya  juga kecerdasan emosional.

“Sehingga saudara menjadi pelaut yang  handal memiliki daya saing yang tinggi dan professional yang mengedepankan safety, security dan service dan pada akhirnya dapat mendukung Indonesia sebagai Poros Maritim yang  mandiri dan tangguh,” pinta Wahju Satrio Utomo yang biasa juga disapa Tomi. (A.Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *