Kepala BP2IP Tangerang: “Kami Siap Menerima Taruna STIP”

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang Capt. Sugiono saat dikonfirmasi soal rencana relokasi Taruna STIP Tk. I ke kampus yang dipimpinnya, Ia menegaskan siap. Fasilitas ruang kelas dan sarana penunjang telah siap dan mampu menampung. Bagaimana pengajarnya?. “Pengajar tetap wewenang STIP Jakarta dan hal itu bisa kita  bicarakan bersama,” katanya, di sela-sela Wisuda ke-9 Taruna Tingkat II –IV BP3IP Jakarta di Ocean Ecopark Ancol, hari ini (Rabu 18 Januari 2017).

Ditambahkan Capt. Sugiono, lembaga yang dipimpinnya sejak awal telah ketat melakukan pengawasan pergerakan Taruna, terlebih antara senior dan yunior yang berpotensi terjadinya kekerasan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi.

“Selama 24 jam pengawasan diperketat sejak awal, bukan karena setelah kasus STIP Jakarta saja, tetapi memang sejak awal kita terapkan pengawasan dengan melibatkan pihak Pembina dari TNI,” katanya.

Sebagai tindak lanjut wacana pemindahan sementara Taruna tingkat I ke STIP Jakarta ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang, pasca kasus pemukulan yang menewaskan Taruna TK. I  Amirullah oleh sejumlah seniornya Selasa (11/1). Plt. Ketua STIP Jakarta Arifin Soenardjo  mengatakan pihaknya akan membicarakan dengan orang tua Taruna pada Jum’at (20 Januari 2017) nanti.

“Ya, kita undang orang tua pada hari Jum’at nanti (20 Januari 2017) untuk membahasnya,” kata Arifin di sela-sela Wisuda ke-9 Taruna Tingkat II –IV BP3IP Jakarta di Ocean Ecopark Ancol, hari ini (Rabu 18 Januari 2017). [A.Habib)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *