Diklat Kemaritiman Peduli Peradaban Sungai

  • Whatsapp

Banjarmasin – Maritim

Read More

PT AMBANG Barito Nusapersada (PT Ambapers) menyelenggarakan diklat kemaritiman dengan tema mencintai peradaban sungai barito yang bekerjasama dengan Banjarmasin Post pada Selasa (24/1). Diklat tersebut merupakan komitmen yang dilaksanakan oleh PT Ambapers sebagai perusahaan pengelolaan alur ambang Sungai Barito yang berkewajiban memberikan layanan 24 jam. Hal itu bertujuan agar alur bisa dilewati oleh semua kapal-kapal, baik kapal pengangkut batubara, kapal pengangkut hasil tambang dan hasil hutan, kapal sembako, kapal pengangkut BBM, dan kapal penumpang.

“Dengan adanya program kegiatan seperti ini, kami berharap timnbulnya kesadaran masyarakat Banjarmasin akan pentingnya fungsi sungai. Setelah kegiatan diklat kemaritiman ini selesai, kami juga akan bekerjasama dengan surat kabar Banjarmasin Post menyelenggarakan lomba penulisan esai. Sepuluh pemenang karya terbaik akan dimuat di Banjarmasin Post dan akan dimasukkan ke dalam buku 13 Tahun Ambapers Kisah Sukses Tol Sungai Indonesia” kata Khairil Anwar Direktur Utama PT Ambapers.

Diklat ini diikuti 28 orang peserta dari LPM Jurnal Kampus Unlam Banjarmasin, LPM Lensa Poliban, LPM Handayani, LPM Jelaga, STMIK Banjarmasin, dan Melingai (Masyarakat Peduli Sungai) Kota Banjarmasin. Bertindak sebagai Narasumber adalah Gt. Ridwan Sofyani Kepala Dinas PU & Penataan Ruang Kota Banjarmasin dan Y.S. Agus Suseno Sastrawan, DR. Mujiburrahman dan Kaspul Anwar dari surat kabar Banjarmasin Post. Materi yang diberikan tentang konsep penataan sungai dan pembangunan Banjarmasin, sastra/puisi peduli lingkungan dan teknik menulis esai.

Nugrohgo Dwi Priyohadi Direktur Eksekutif PT Ambapers mengatakan: “PT Ambapers tak hanya menyelenggarakan Diklat Kemaritiman kali ini saja, tetapi juga akan melaksanakan kegiatan untuk mencintai dan membangun kembali peradaban sungai yang ada di Banjarmasin sesuai dengan Road Map 2017-2021 untuk membangun Sinergi Masyarakat Maritim Bumi Banua”. (ERICK A.M.)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *