Poltekpel Surabaya Lepas 30 Perwira ETO Transisi Angkatan I

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

Read More

LEMBAGA pendidikan kemaritiman Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya kembali menggelar pelepasan perwira pelaut alumni Program Studi (Prodi) Electro Technical Officer (ETO) khususnya dari pegawai PT Pertamina. Mereka adalah pelat karier di kapal-kapal Pertamina khusus di bidang ekektrikal. Sebanyak 30 perwira ETO Transisi angkatan I (pertama) sudah berhasil menyelesaikan diklat dan siap untuk kembali jadi pelaut profesional. Mereka terdiri dari kru kapal PT Pertamina yang telah menyelesaikan pendidikan selama dua bulan di Poltekpel Surabaya.

Acara Bon Voyage dipimpin Capt Tri Cahyadi mewakili Direktur Poktekpel Surabata Capt. marihot Simanjutak. Dalam sambutannya Tri Cahyadi mengatakan, “Event wisuda perwiwa eto transisi ini baru pertama kali ada dan yang mengadakan dan diadakan di Politeknuk Pelayaran Surabaya. Untuk itu kami berharap agar lulusan ETO Transisi ini dapat mempergunakan ilmu ke dunia kerjanya di didang pelayaran serta diharapkan mampu pengembangan teknologi baru”.

Menurut Tri Cahyadi, pelaut sejati harus bisa menyinergikan kemampuan teknis sebagai pelaut, dengan kemampuan nonteknis atau soft skill kompetensi seperti jiwa, semangat, loyalitas dan Profesionalisme sebagai pelaut. Ujarnya: “Semua itu akan sangat menentukan keberhasilan karier di industri pelayaran dunia. Sebagai perwira electrical, harus mampu menunjukan kemampuan ketika berlayar kemanapun akan tetap membawa nama Indonesia dan nama perusahaan serta nama almamater tercinta”.(ERICK A.M.)***

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *