PT SPIL Fasilitasi Psikotes Taruna Poltekpel Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim 

Read More

“Melalui psikotest dan uji komputerisasi atau IT, mereka akan disaring guna menentukan siapa kadet yang terbaik dan akan naik kr kapal-kapal SPIL,”.

Ujar Heri pula, sesuai perkembangan IT diatas kapal, maka semua kadet termasuk  dari Poltekpel Surabaya harus menguasai dan bisa bekerja dengan perangkat IT atau komputer. Peralatan di kapal sudah serba komputet. Mereka juga harus mengirimkan laporan  ke dosen pembimbing termasuk pengiriman berita dengan perangkat komputer terbarui. Dijelaskan tercatat sebanyak 60  orang taruna yang ikut seleksi di pelayaran SPIL ini. Mereka meliputi  30 taruna Nautika dan 30 tarunaTehnika.

PT SPIL merupakan perusahaan pelayaran yang sudah lama bermitra dengan Poltekpel Surabaya. Setiap tahun selalu ada kadet dari Poltekpel yang berlayar di kapal-kapal SPIL, perusahaan pelayaran yang berbasis di Kota Pahlawan Surabaya itu. Dalam kegiatan kali ini, Team PT. SPIL ke kampus Poltekpel  diterima oleh Wadir I  Heri Sularn  dan  Kasub Adm Ketarunaan & Alumni Capt. HM.Syafril. Ikut hadir pula Koordinator Ketarunàan & Prala Poltekpel  Surabaya Capt.Tri Mulyatno Budi. Acara psiskhootest berjalan lancar yang dilaksanakan Kamis 2 Februari. **(ERICK A.M.)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *