Penghargaan Untuk E-Magazine Pelindo III

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

MAJALAH Dermaga, media internal PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III, kembali peroleh penghargaan Bronze Winner kategori The Best e-Magazine pada ajang InMa (Indonesia Inhouse Magazine Award) Tahun 2017. Kompetisi tahunan untuk sampul muka (cover) media ini diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang dihelat di Jakarta, Jumat (03/02).

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi membuka acara dengan memberi sambutan yang menyasar pada isu nasional terkait berita palsu atau hoax serta perkembangan media di Indonesia. Menteri menghimbau agar perubahan perilaku konsumsi informasi publik yang selalu ingin cepat, harus diimbangi isi informasi yang sesuai dan tepat pula. Sementara itu

Ahmad Djauhar, Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) meyakini bahwa ajang kompetisi ini akan mampu merangsang lahirnya karya-karya sampul kreatif yang relevan dengan target pembaca masing-masing, hingga mampu menarik perhatian khalayak. Kompetisi ini juga merupakan wahana pengukur capaian karya jurnalistik media melalui kerja yang inovatif dan menginspirasi.

Kompetisi tahunan ini diikuti 792 sampul muka surat kabar, majalah, tabloid serta rubrik anak muda seluruh Indonesia. Dibanding tahun 2016, jumlah entri cover dan rubrik yang masuk pada tahun 2017 ini mengalami penurunan. Tentang hal itu, Asmono Wikan Direktur Eksekutif SPS mengatakan: “Meski dari sisi kuantitatif entri cover tahun ini mengalami penurunan, namun secara kualitas cover-cover terlihat digarap sangat serius”.

selaras dengan tema penghargaan yaitu Inovasi yang Menginspirasi, Pelindo III juga terus melakukan inovasi untuk menyesuaikan perkembangan yang ada.

“Terbitnya versi digital Majalah Dermaga ini merupakan upaya kami untuk mengikuti arus jaman selaras dengan tema penghargaan yaitu Inovasi yang menginspiras”, ujar Toto Heli Yanto, Direktur SDM & Umum Pelindo III selaku Pelindung Majalah Dermaga, sebagai free magazine yang diedarkan setiap bulan kepada ratusan pemangku kebijakan kepelabuhanan, lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan dan lainnya yang pada 27 Februari 2017 genap berusia 28 tahun.

“Penghargaan SPS yang kami terima ini merupakan hadiah ulang tahun ke-28 Majalah Dermaga” ujar Widyaswendra, VP Corporate Communication Pelindo III saat menerima penghargaan InMa. Tahun 2016, versi digital Majalah Dermaga juga menerima penghargaan pada nominasi yang sama. (ERICK A.M.)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *