K-Line Rekrut Calon Kadet di PIP Semarang

  • Whatsapp

Semarang – Maritim.com

KAWASAKI yang lebih dikenal dengan senutan K-Line Management Co. Ltd salah satu perusahaaan pelayaran asal Jepang, melaksanakan rekrutmen calon kadet praktik laut (prala) di PIP Semarang, Rabu (15/2/2017). Rekrutmen dimulai hari Rabu dan yang lolos seleksi akan dilanjutkan dengan tes psikologi tanggal 20 Febriari 2017. Rekruitmen dilaksanakan di gedung INS PIP Semarang dan dibuka oleh Capt Wisnu Handok9. Direktur PIP Semarang.

Pengikut tes terdiri 20 orang jurusan Nautika dan 20 orang jurusan Teknika, Kegiatan seleksi dimulai jam 08.00 dipimpin oleh Capt Tabe Mitsutosi Chief Representatif K-line. Pada

sambutan pembukaan candidate doktor UNJ Capt.Wisnu Handoko, menyampaikan harapan kepada seluruh taruna agar mengikuti seleksi dengan baik dan bisa meraih hasil yang maksimal sehingga dapat meraih peluang sebesar-besarnya untuk dapat praktek di perusahaan bonafit dan ocean going seperti K-line. Ujarnya: “Pelayaran K-Line mengoperasikan ratusan kapal dengan berbagai jenis muatan baik bulkcarier, LNG, LPG. Dengan begitu sangat representatif untuk belajar dan meraih pengalaman berlayar bagi calon cadet praktik, Bagi kadet sendiri, akan bersaing bukan hanya di PIP Semarang, tapi juga dari kadet lain dari sekolah pelayaran negeri dan swasta. Peta persaingan yang ekstra berat itu yang perlu dipersipan para taruna PIP Semarang sejak proses rekrutmen di kampus ini”.

Capt. Wisnu menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan K-line atas kepercayaan yang diberi kepada PIP Semarang dan atas kesempatan yang diberi kepada calon cadet yang akan praktek untuk dapat bersaing meraih peluang yang ada. Seleksi meliputi uji i tertulis dan wawancara. ***(ERICK A.M.)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *