Penyeberangan Gresik-Bawean Mulai Normal

  • Whatsapp

Gresik – Maritim.com

SETELAH sekitar dua pekan mengfhadapi cuca tak bersahabat, minggu ini kondisi cuaca di perairan Laut Jawa khususnya pada lintas penyeberangn Greik-Bawean. kembali normal hingga aktivitas di jalur penyeberangan di perairan ini mulai bergeliat. Para calon penumpang yang sempat tidak terangkut hampir dua minggu, bahkan ada yang selama 23 hari akibat cuaca buruk itu akhirnya dapat bernafas lega, karena jadwal Kapal Motor (KM) Ekspres Bahari 8-C yang melayani penyebrangan dari ibukota kabupaten Gresik ke Pulau Bawean mulai normal.

“Setelah cuaca buruk, sejak Minggu lalu KM Ekpres Bahari mulai diperbolehkan berlayar. Lonjakan penumpang pun terjadi dan semuanya terangkut. Namun pada hari libur nasional terkait pelaksana pemilihan kepala daerah kemarin, tak ada jadwal keberangkatan Kapal Motor tujuan Pulau Bawean. Akan tetapi, ada kedatangan penumpang dari Pulau Bawean ke Terminal Penumpang Pelindo III Cabang Pelabuhan Gresik sekitar pukul 13.00 WIB” terang Nanang. Humas KSOP dan TU Pelindo III Cabang Pelabuhan Gresik, kepada Maritim Kamis (16/02/2017).

Dia menambahkan lonjakan terjadi pada kedatangan penumpang sekitar 200 orang dari Pulau Bawean. Kendati demikian kapasitas tempat duduk di KM Ekspres Bahari yang berjumlah 390 kursi itu tidak sampai penuh. Semua penumpang dapat terangkut, dan kapal tidak sampai Overload. ***(ERICK A.M.).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *