Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa Gelar RAT Tahun Buku 2016

  • Whatsapp
Penyerahan Palu sidang RAT dari Pembina kepada Ketua Koperasi (kiri)
Penyerahan Palu sidang RAT dari Pembina kepada Ketua Koperasi (kiri)

Maritim, Jakarta

Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa hari ini (Rabu 22 Februari 2017) mengadakan acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2016. Acara dilaksanakan di auditorium Bandar Jakarta depan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Seperti beberapa RAT sebelumnya, kali ini proses rapat tahunan koperasi itu berjalan sangat kondusif cepat dan lancar. Secara aklamasi, laporan pertanggungjawaban Pengurus Koperasi TKBM Sunda Kelapa tahun buku 2016 di bawah kepemimpinan Ahmadyudin Sofyan diterima oleh anggota.

Acara RAT itu secara resmi dibuka oleh Pembina yakni Kantor  Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa yang diwakili oleh Iwan Sukmawan dan dihadiri dari Sudinkop dan UKM Jakarta Utara, Drs. Affian serta sejumlah undangan, yakni Polsek Kawasan Pelabuhan dan sejumlah asosiasi.

Dalam salah satu sambutannya, Iwan Sukmawan mengharapkan dalam forum RAT itu dapat dimanfaatkan momentumnya dari anggota untuk memberikan masukan demi kemajuan koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya (TKBM). Dalam catatan Iwan Sukmawan, perkembangan koperasi ini sangat signifikan dari tahun ke tahun.

Sementara itu, di mata Sudinkop dan UKM Jakarta Utara, RAT  Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda  Kelapa itu dinilai sangat bagus kategorinya, karena dapat diselenggarakan pada bulan Februari.

Usai laporan pertanggungjawaban diterima, Ahmadyudin Sofyan beserta jajaran dan pengawas membuka untuk dialog informal guna mencari masukan agar lebih sinergi lagi antara koperasi dan serikat pekerja yang secara hirarki berbeda regulasi namun dan sasaran yakni meningkatkan kesejahteraan pekerja di pelabuhan  itu.

Acara RAT diakhiri dengan undian Doorprize sebagai “tradisi” koperasi di bawah kepemimpinan Ahmadyudin Sofyan sejak beberapa tahun ini. Doorprize itu adalah peralatan elektronik dan sepeda. Puncaknya adalah undian pemberangkatan Umrah bagi 4 TKBM yang beruntung ,masing-masing 2 orang dari Pelra dan 2 orang dari Pelayaran Lokal. *[Habib]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *