Pelatihan Rumbel JICT Gandeng SDM Universitas Paramadina

  • Whatsapp
Indira Gita Lestari membuka Pelatihan dan Lokakarya Rumbel JICT
Indira Gita Lestari membuka Pelatihan dan Lokakarya Rumbel JICT

Maritim – Jakarta.

Program Rumah Belajar (Rumbel) sebagai bagian dari Corporate Social Responsilibty PT Jakarta International Container Terminal (CSR JICT) yang dicanangkan sejak beberapa tahun silam sampai kini masih terus bergulir dan dikembangkan. Rumbel ini lebih menampung anak-anak yang putus sekolah agar tetap mendapatkan hak pendidikannya.

Guna meningkatkan kualitas dan pengembangan Rumbel itu, selama beberapa hari JICT mengadakan kegiatan pelatihan dan lokakarya Rumbel 2017 (21 s/d 23 Fabruari 2017) di Puncak Bogor. Fasilitator dan nara sumber acara ini  dari JICT, Mitra CSR JICT & Institute For Education Reform Universitas  Paramadina.

Manager Corporate Affairs PT JICT, Indira Gita Lestari mewakili manajemen untuk membuka acara itu mengatakan, Pelatihan dan lokakarya Relawan Rumah Belajar JICT itu mengangkat  tema Cerdas dan Produktif.

Acara itu diikuti  47 peserta  yang terdiri dari para pengelola, guru/tutor, pendamping Rumbel yangg telah bekerja di atas 1 tahun di rumbel JICT  di wilayah  Kec. Koja, Cilincing dan Tanjung Priok.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis penyadaran dan pengorganisasian masyarakat serta merumuskan rencana strategis program rumah belajar dlm jangka waktu 2 s/d 5 tahun kedepan,” kata Indira, seraya menambahkan usai acara dilanjutkan kegiatan outbond untuk lebih berkesan bagi peserta. [Habib]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *