ATKP Surabaya Seleksi Catar Tehnik Pesawat Udara

  • Whatsapp

Surabaya –  Maritim.com

AKADEMI Teknik & Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya menggelar seleksi calon taruna (catar) Teknik Pesawat Udara (TPU) yang dilaksanakan serentak di SMK Penerbangan Dharmawirawan Sidoarjo dan SMK Penerbangan Kartika Angkasa Bhakti Semarang,  Kamis (23/2/2017.

Hari pertama, dilakukan test seleksi potensi akademik (TPA) untuk penerimaan program pendidikan TPU Non Reguler. Materi yang diujikan meliputi fisika, matematika dan Bahasa Inggris. Pelaksanaan tes terbagi 2 sesi. Sesi pertama diujikan dua mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris. Materi tes berjumlah 100 soal yang waktu pengerjaannya ditempuh dalam waktu 120 menit. Sedang sesi kedua diujikan kepaa catar meliputi materi pelajaran fisika 50 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 60 menit.

Setiyo, Direktur ATKP Surabaya menjelaskan seleksi catar prodi TPU yang diikuti dua SMK Penerbangan di Sidoarjo dan Semarang. Mereka akan masuk menjadi taruna non reguler di kampus ATKP Surabaya mulai tahun 2017 ini. Selama ini ATKP Surabaya menerima banyak taruna nin reguler termasuk  beasiswa dari pemda, dfi antaranya dari Pemkot Surabaya. Ujar Setiyo: “Dengan harapan mereka bisa menjadi tenaga profesional di bidang penerbangan dan siap masuk dunia kerja, sebab lulusan TPU terhitung paling banyak dibutuhkan dunia kerja khususnya dari maskapai penerbangan”. ***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *