PILIH PENGURUS BARU, FORWARKER TETAP EKSIS

  • Whatsapp
Pengurus baru Forwaker (ke 4 5 6 kiri) foto bersama seusai pengukuhan
Pengurus baru Forwaker (ke 4 5 6 kiri) foto bersama seusai pengukuhan

Jakarta, Maritim

Forum Wartawan Ketenagakerjaan (Forwarker) periode 2017-2019 dalam rapat kerja Forwarker yang berlangsung di Ciloto, Puncak, Jawa Barat, pada 24-25 Februari 2017.

Read More

Dalam pemilihan secara demokratis itu Friendly mendapat suara terbanyak, disusul Arman, sementara Hasyim Husein dan Robert Sitorus masing-masing hanya mendapat dukungan satu suara. Dalam sidang yang dipimpin oleh Purwanto, Friendly dan Arman kemudian diminta memaparkan visi misinya.

Namun , Arman secara legowo merasa belum siap dan menyatakan tidak bersedia dicalonkan menjadi ketua. Dengan demikian sidang langsung menetapkan Friendly T. Sianipar sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Berdasarkan tata tertib sidang, untuk kelancaran roda organisasi Friendly kemudian menunjuk Purwanto (Maritim) sebagai Sekretaris dan Robert Cyrus Sitorus (Cakrawala) sebagai Bendahara. Sedangkan Hasyim Husein ditunjuk sebagai Penasihat.

Dengan terbentuknya pengurus baru Forwarker  periode dua tahun ke depan ini, menunjukkan bahwa organisasi kewartawanan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan yang dibentuk tahun 90-an itu tetap eksis. Sebelumnya, Forwarker yang menggantikan keberadaan Unit PWI Jaya Depnaker ini, dikhawatirkan bubar setelah Edy Hardum selaku Ketua Forwarker dua periode tiba-tiba membentuk AJMI (Aliansi Jurnalis Manpower Indonesia) dan tetap mengetuai organisasi yang dibentuknya itu.

Pengukuhan pengurus baru Forwarker dilakukan oleh Hasyim Husein selaku salah satu pendiri Forwarker, disaksikan Subhan yang mewakili Plt. Karo Humas serta sejumlah pejabat Kemnaker lainnya.

Selain memilih pengurus baru, Raker Forwarker juga mengesahkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan program kerja Forwarker untuk dua tahun ke depan.**[ Purwanto]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *