KUNJUNGAN RAJA ARAB SAUDI DATANGKAN BERKAH UNTUK BALI

  • Whatsapp
Raja Arab Saudi Salman bin Abulaziz al-Saud
Raja Arab Saudi Salman bin Abulaziz al-Saud

Denpasar, Bali– Maritim.

KUNJUNGAN  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Bali diharap olehAsosiasiAgenPerjalananWisata Indonesia (Asita) Bali , mendatangkan berkah. Dalam perbincangan dengan Maritim di Denpasar Minggu (26/2), Ketut Ardana KetuaAsita Bali mengatakan: “Kunjugan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, dapat dimanfatkan sebagai promosi bagi Bali khususnya dan Indonesia umumnya, karena akan jadi sorotan dunia, khususnya masyarakat Arab Saudi”.

Read More

Menurut Ardana, kedatangan in iakanmemberi dampak luar biasa, khususnya untuk sektor pariwisata bagi wisatawan dari Timur Tengah. Potensi wisata Bali akan makin dikenal oleh wisatawan dari negara-negara di kawaasanTimteng.

“Bagi masyarakat Arab, kami harapkan cepat atau lambat akan segera rencanakan kunjungan mereka sebagai turis ke Bali,” kata Ardana.

Diprediksi sejumlah objek wisata di Kabupaten Badungdan paling jauh di Kabupaten Gianyar kemungkinan akan disasar rombongan Raja Arab Saudi untuk berwisata. Terkait dengan potensi wisatawan dariTimur Tengah, Ardana mengakui bahwa mereka merupakan pangsa pasar yang potensial untuk digarap lebih lanjut. Terebih, wisatawan dari Timur Tengah, lanjut Ardana, juga tergolong wisatawan kelas atas dengan tingkat pengeluaran rata-rata US$2.000 per orang untuk sekali kunjungan. Sementara, Ia menyebutkan rata-rata pengeluaran wisatawan mancanegara saat ini di Bali mencapai sekitar US$1.300 per orang untuk sekali kunjungan. Untuk lama tinggal, rata-rata wisatawan dariTimur Tengah mencapai tujuhhingga delapan hari.***(ERICK A.M.)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *