3 RUTE KAPAL RORO SEGERA DIOPERASIKAN

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

INFORMASI yang didapat Maritim dari KSOP Tanjungperak menyebutan bahwa Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman telah memberi sinyal agar tiga rute kapal Roll-on Roll-off (Ro-Ro) akan segera dioperasikan pada tahun ini. Tiga rute tersebut akan mnghubungkan jalur Jakarta-Surabaya-Jakarta, Jakarta-Semarang-Jakarta, dan Jakarta-Bandar Lampung-Jakarta.

Read More

Memberi penjelasan di kantor Kementerian Kemaritiman Jakarta awal pekan ini, Luhut mengatakan: “Kami berharap beberapa bulan ke depan sudah trdapat tiha rute kapal Ro-Ro yang dioperasikan di jaur-jalur padat Jakarta-Surabaya-Jakarta, Jakarta-Semarang-Jakarta dan Jakarta-Bandar Lampung-Jaarta.   ”Pengoperasian rute ini dimaksud untuk mengangkut truk barang dalam rangka mengatasi kemacetan jalan yang timbul akibat banyak truk melintas. Bila rencana itu telah terealisasikan, akan berdampak mengurangi kepadatan jalur darat. Kapal ini bisa mengangkut 269 truk dalam satu trip, hingga akan jadi lebih ekonomis dari ssi biaya, dan sekali gus menglihangkan pungutan liar”.

Menko Kemaritiman juga mengungkapkan, saat ini sudah terdapat investor yang berminat mengoperasikan rute tersebut. Fihaknya akan mulai, kemudian investor masuk, karena kapalnya sudah siap. Sekarang ditambah empat, pagi dan sore. ***(ERICK A.M.)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *