BONGKAR SAPI IMPOR DI KUMAI

  • Whatsapp

Kumai, Kalteng – Maritim

SETLAH berhasil melaksanakan handling 2.520 ekor sapi impor dari Australia  pada bulan Februari lalu, pad akhir Maret llu Pelabuhan Tanju Kalaf Bumiharjo Kumai  kembali melaksanakan handling sapi impor sebanyak 2.800 ekor. Pngangkutan ternak tersebut dilakukan menggunakan kapal MV. Sahiwal Express milik Feeder Cattle Helen Australia yang bersandar pada pukul 15.55 WIB.

Read More

Handling sapi impor tersebut melalui kerjasama antara Feeder Cattle Helen Australia dengan perusahaan PT Astra Group (PT Agro Menara Rahmat selaku importir), dan Pelindo III sebagai Perusahaan Bongkar Muat (PBM). Agus Mulyansyah, Manager Operasi Dan Komersial Pelabuhan Kumai Agus Mulyansyah menjelasan bahwa utuk tahun 2017 ini total sapi impor yang didatangkan di Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo rencana sebanyak 20.000 ekor.

“Kami targetkan proses handling sapi selesai selama 30 jam, ternyata selama 22 jam saja sudah selesai. Proses handling sapi impor kali ini lebih baik dan lebih cepat dibanding sebelumnya, karena fasilitas jalan yang lebih baik dan trucking lebih cepat,” tambah Agus.

Menurut Agus, pada bulan Mei mendatang Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo akan kedatangan sapi impor lagi dengan estimasi jumlah sebanyak 3.000 ekor.

Proses handling yang dilaksanakan oleh PBM Pelindo III tersebut berjalan dengan lancar, sapi – sapi impor tersebut rencananya akan di feeding di lokasi perkebunan milik importir yaitu PT Astra Group untuk penggemukan. Diharapkan proses handling di Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo semakin baik, sesuai dengan motto Pelindo III Kumai yaitu Terdepan, Optimis dan Profesional.***ERICK A.M. 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *