PIP SEMARANG WISUDA 186 PERWIRA PROGRAM D-IV

  • Whatsapp

Semarang – Maritim

WISUDA  ke-84 tahun 2017 yang berlangsung Rabu 12 April 2017 di Balai “Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIPS (Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang), menandai keberhasilan PIPS meluluskan 186 orang perwira pelaut Program Diploma IV. Prosesi wisuda dan yudisium perwira pelaut dipimpin Capt. H. Wisnu Handoko, Ketua Senat PIPS yang juga  Direktur PIPS. Lewat akun @bpsdm151 disebutkan bahwa Wisudawan 186 orang pewira PIPS, terdiri dari 89 orang yang berasal dari program studi Nautika serta 97 orang dari program studi Teknika.

Prosesi wisuda ditandai dengan pengalungan samir dan penyerahan ijazah kepada para wisudawan oleh Direktur PIPS. Selanjutnya mereka secara resmi menyandang gelar Sarjana Terapan Pelayaran (S.Tr.Pel). Dalam sambutannya, Direktur PIPS minta  jajarannya terus lakukan pengembangan sistem pengelolaan akademik dan penyelenggaraan diklat demi lulusan yang unggul dan berkualitas. Kualitas lulusan sesuai kebutuhkan industri pelayaran di Indonesia dan dunia untuk menghadapi berbagai tantangan global.

“Selain itu, para perwira juga harus memenuhi program Tol Laut yang merupakan progam pemerintahan Jokowi-JK” tandas Wisnu.

Hadir dalam prosesi wisuda tersebut, H. Toto Sugianto Ketua Korps Alumni, Capt. Ferdinan Andreas Luntungan dan Rodial Huda penyampai seminar dan orasi ilmiah. Selain

itu juga Ketua Senat dan seluruh anggota Senat PIPS, Dosen, Instruktur, Pembina Taruna serta para orang tua atau wali wisudawan. Sampai kini, PIPS telah menghasilkan lulusan sebanyak 9.141 orang.***ERICK A.M.

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *