CEGAH ABRASU, JOB PPEJ TANAM 5000 POHON MANGROVE

  • Whatsapp

Tuban, Jatim – Maritim

SEBAGAI bentuk kepedulian lingkungaN, mencegah abrasi serta penyelamatan ekosistem pesisir pantai di wilayah Kabupaten Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) melaksanakan kegiatan menanam 5.000 bibit pohon mangrove, di kawasan pantai Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban. Kegiatan tanam pohon Mangrove itu diikuti sejumlah kalangan masyarakat petani dan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. Kedepan penanaman akan dilakukan menyebar di tiga titik pesisir pantai di Kecamatan Jenu dan Kecamatan Tambakboyo.
“Kegiatan ini merupakan bagian rgram tahun kedua. Untuk tahun ini kami tanam 5.000 pohon. Jumlah itu naik dibanding tahun lalu yang hanya 2.000 bibit. Sebagai upaya penyelamatan lingkungan dan pencegahan abrasi, JOB PPEJ tak hanya menanam, tetapi juga melakukan perawatan, untuk memastikan bahwa penanaman itu tidak sia-sia” ujar Nusdhi Septikaputra, Field Manager JOB PPEJ di sela kegiatan tanam bersama awal pekan ini.
Penanaman pohon mangrove itu diharap bisa bermanfaat terhadap lingkungan dan bisa menyelamatkan ekositem pantai di Kabupaten Tuban. Dengan adanya kerjasana JOB PPEJ dengan Mangrove Center Tuban, diharap bisa menjaga keseimbangan ekosistem abrasi pantai dan bisa menjadi pemicu pengembangan ekonomi. Komitmen JOB PPEJ menjaga kelestarian lingkungan mendapat apresiasi dari Ali Mansur, tokoh pecinta lingkungan Tuban dan pengelola dari Mangrove Center Tuban yang pernah mendapat penghargaan Kalpataru.
Ali Mansur mengatakan, dalam menanam pohon mangrove tidak perlu memandang berapa jumlah pohon yang ditanam. Yang paling penting, menjaga kelestarian lingkungan adalah keberhasilan menanam dengan niat sedekah bumi dan mengabdi lingkungan itu bisa dirasakan dan bermanfaat bagi banyak orang.***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *