PT MLI – GPEI Kerjasama Ciptakan SDM Vokasi Praktisi Ekspor

  • Whatsapp
Foto bersama manajemen PT . PMLI dan sejumlah pengurus GPEI usai penandatanganan MoU.
Foto bersama manajemen PT . PMLI dan sejumlah pengurus GPEI usai penandatanganan MoU.

Jakarta, Maritim

Sebagai implementasi program pemerintah untuk membumikan pendidikan berorientasi SDM terapan (vokasi), PT. Pendidikan
Maritim dan Logistik Indonesia atau IPC Corporate University hari ini (Rabu, 26 April 2017) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) untuk penyelenggaraaan diklat pengembangan sumber daya manusia bidanh ekspor,impor dan logistik di kampus PT PMLI Ciawi Bogor.

Penandatanganan kesepakatan kedua belah pihak itu dilakukan oleh Direktur Utama PT.PMLI Amri Yusuf dan Ketua Umum GPEI Benny Sutrisno. Turut menyaksikan Sekjen GPEI Toto Dirgantoro. MoU berlaku hingga tahun 2020.

“Sebagai penyedia jasa pendidikan dan pelatihan bidang kepelabuhan, maritim dan logistik, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi klien dan mitra. Kerjasama dengan GPEI ini kita harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas lembaga ini khususnya di bidang ekspor dan logistik. Kita menyediakan fasilitas dan GPEI menyiapkan kurikulum dan tenaga pendidiknya. Sehingga dapat melahirkan sdm yang siap di kancah internasional,” kata Amri Yusuf.

Sementara itu, Ketua umum GPEI Benny Sutrisno mengatakan kerjasama ini sangat tepat untuk menciptakan pendidikan vokasi. Ini adalah yang pertama kali kerjasama GPEI untuk diklat bidang ekspor dan logistik. **(A. Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *