PEMBEKALAN JIWA MARKETING DI TANJUNG EMAS

  • Whatsapp

Semarang – Maritim

PT PELABUHAN Indonesia III (Persero)/Pelindo III Cabang Tanjung Emas bersama Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) berinovasi membekali seluruh pegawainya untuk mempraktekkan ilmu Marketing dan Selling. Pelatihan bertema Building Market – Oriented Organization yang diikuti pejabat struktural maupun staff itu dilangsungkan mulai 1 Maret 2017 s/d 30 Juni 2017 ini dengan menggandeng Markplus sebagai lembaga terpercaya di bidang tersebut. Ide ini berawal dari Agus Hermawan General Manager Pelindo III Tanjung Emas yang optimis akan mampu membawa  pelabuhan yang dipimpinnya jadi lebih baik, hingga pengguna jasa dapat percayakan kegiatan bongkar muatnya kepada BUP Pelindo III.

Pilihan tema Market Oriented Organization, didasari penilaian bahwa Pelindo III khususnya Cabang Tanjung Emas memiiki kesiapan dari sisi infrastuktur dan fasilitas. Pada saat ini dengan telah teratasinya masalah rob yang terjadi tahun 2013 menggunakan Polder System maka kondisi dermaga dan kegiatan bongkar muat tak lagi terganggu. Managemen Pelabuhan Tanjung Emas ingin tunjukkan kepada investor dan calon pengguna jasa, bahwa pelabuhan di ibukota Jawa Tengah itu merupakan gerbang perekonomian kawasan yang mampu melyani bongkar muat barang dan jasa kepelabuhanan dengan cepat dan aman.

Pelatihan digelar di Hotel Santika mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan 30 peserta tiap batchnya. Emil Puji Asisten Manager Umum Tanjung Emas sebagai peserta menyatakan ia senang setelah mengikuti pelatihan marketing ini. Ujarnya: “Meskipun saya dari Divisi Umum tetapi saya mendapat pengetahuan baru tentang dunia Marketing”. Sedang Agus

Sumiyanto Asisten Manager Pemasaran & Bina Pelanggan mengatakan: “Dengan ikut pelatihan ini saya jadi lebih paham dan akan mempraktikkan teknik Marketing dan Selling.  Pada tingkatan Asman, saya harus mampu menentukkan arah tak hanya konsumen namun juga taget pemasaran”. ***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *