MENTERI ESDM TINJAU PROYEK SMELTER DI NTB

  • Whatsapp

Benete, NTB – Maritim.com

Read More

IGNATIUS Jonan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) didampingi Dirjen Mineral dan Batubara dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi meninjau lokasi pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Pelabuhan Benete, Sumbawa Barat. Pelabuhan Benete berlokasi di sekitar wilayah Tambang Batu Hijau di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.
Selain kehadiran pjabt pemerintah pust, Rachmat Makkasau, oner Amman Mineral dan Presiden Direktur Amman Mineral, juga turut mendampingi Menteri ESDM. Dalam pantauan, di lokasi pembangunan smelter, cukup banyak pekerja yang sedang beraktivitas meratakan lahan yang akan menjadi lokasi smelter tembaga Amman.
Dalam penjelasannya, Rubi Poernomo Juru Bicara Amman Mineral Nusa Tenggara mengatakan, lahan yang dibutuhkan untuk fasilitas smelter seluas 100 ha. Namun, saat ini lahan yang sedang diratakan baru seluas 43 ha. Ujar Rubi saat menamingi Menteri ESDM: “Target pengoperasian smelter, ditetapkan pada awal tahun 2022 dengan kapasitas produk 2 juta ton konsentrat tembaga”. ***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *