TOL PEMATANG RAMPUNG SEBELUM LEBARAN

  • Whatsapp
Finalisasi tol Pemalang-Batang, pantura Jateng
Finalisasi tol Pemalang-Batang, pantura Jateng

Pemalang, Jateng – Maritim

AGAR bisa difungsikan oleh para pemudik, Kementerian Koordinator Kemaritiman menargetkan agar jalur tol Pemalang-Batang (Tol Pematang) Jawa Tengah bisa diselesaikan sebelum Lebaran tahun ini. Ridwan Djamaluddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman yang dalam rapat koordinasi dan peninjauan jalur tol itu mengatakan ada beberapa temuan yang menghambat proses penyelesaian jalur tol Pematang pada ruas Gringsing.
Melalui siaran pers yang didapat maritim. com, Jumat (28/4/2017) dia akan melapor ke Luhut Binsar Pandjaitan Menko Maritim untuk mengundang kementerian dan lembaga menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh PT Waskita Karya di Grinsing dapat segera terselesaikan.
Dalam kaitan dengan arus mudik/balik Idul Fitri 2017 pengerjaan ruas Tol Pematang dan Tol Batang-Semarang sedang menggenjot pengerjaannya ole pemerintah, dengan target tahun ini masyarakat sudah dapat menggunakan akses tol diujung timur dan barat wilayah Pantura Jateng tersebut. Kendala yang muncul berupa pembebasan lahan. Hal ini membuat pemerintah khawatir para pemudik belum sepenuhnya dapat memanfaatkan jalur-jalur itu pada lebaran nanti. Pemerintah berupaya untuk dapat membuat jalur fungsional pada ruas tol Batang-Semarang yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan, dengan target ruas tersebut rampung pada H-10 Lebaran.***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *