KERJASAMA MARITIM SURABAYA-BUSAN

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

KOTA Surabaya dan Busan, Korea Selatan telah menjalin kerjasama berbagai bidang pembangunan, di antaranya pengembangan kawasan maritim serta pembangunan kapal. Seusai menemui delegasi kota Busan yang dipimpin Suh Byung-Soo Walikota Busan, serta pejabat dan pengusaha dari Busan Metrpolitan City, Hendro Gunawan Sekretaris Kota (Sekkot) Surabaya menjelaskan: “Kepada kompatriot kami dari Korea, telah kami sampaikan paparan dan peluang kerjasama terkait potensi di Surabaya untuk tahun-tahun mendatang”.

Hendro mengatakan berkaitan dengan peluang kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan delegasi Korea Selatan, ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam pertemuan tersebut. Harapannya, akan ada interaksi langsung antara delegasi pengusaha dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Surabaya terkait perihal apa saja yang bisa dikerjasamakan.

Lebih jauh Sekkota menyampaikan paparan singkat perihal kerja sama yang akan dibangun di antaranya sektor pengembangan laut dan kawasan maritim, serta pembuatan kapal. Menurut Hendro kerjasama Surabaya dan Busan sudah sangat baik, khususnya di bidang pendidikan serta pembuatan kapal, pengembangan laut dan kemaritiman, serta dukungan kawasan ruang terbuka hijau di Surabaya.***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *