SINGAPURA BIDIK WISATAWAN DARI INDONESIA

  • Whatsapp

Surabaya – Maritim

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) RI, saat ini terus mendorong peningkatan jumlah kujungan wisatawan mancanegaa (wisman) sesuai target capaian 20 juta wisman di tahun 2019 mendatang. Namun,berbaren dengan upaya itu Pemerintah Singapura melalui Singapore Tourism Board (STB) juga kian agresif menggaet pelancong asal Indonesia untuk menggenjot pertumbuhan industri kapal pesiar di Negeri Singa tersebut. Sejumlah upaya mulai dari publisitas media terkait pengalaman berlibur menggunakan kapal pesiar telah dilakukan sebanyak delapan kali pada tahun lalu, hingga mengundang sejumlah selebriti Indonesia untuk menikmati berlayar di Singapura.

Read More

Yang selama ini telah disasar oleh STB antara lain adalah keluarga Titi Kamal, keluarga Dwi Sasono, penulis Buku Miss Jinjing, keluarga desainer muslim Jenahara Nasution untuk menikmati pengalaman berlibur menggunakan kapal pesiar.

“STB juga mengadakan beberapa pameran pariwisata di kota-kota besar Indonesia, yang berotensi menjadi kontributor pelancong ke Singapura, antara lain Surabaya, Bandung, Makassar, Semarang, dan Palembang selama setahun terakhir. Antusiasnya sangat tinggi. Dari upaya itu, penjualan kabin kapal pesiar menunjukkan angka menggembirakan dan jadi tanda adanya pertumbuhan minat berwisata dengan kapal pesiar dari Singapura. Tahun lalu, industri pelayaran Singapura mencatatkan peningkatan penumpang sebesar 16% year-on-year menjadi 1,2 juta orang” kata Raymond Lim, Area Director STB Indonesia, dalam perbincangan dengan maritim.com di Surabaya beberapa waktu lalu.***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *