TANJUNG EMAS MENJADI PELABUHAN SEHAT

  • Whatsapp

Semarang  – Maritim

GAMBARAN stereotip bahwa pelabuhan yang identik dengan kondisi kumuh, kotor dan tidak aman, masih sering melekat di pikiran masyarakat. Kendati demikian Manajemen Pelindo III Tanjung Emas bersama keluarga besar maritim yang ada di ibukota Provini Jawa Tengah itu, terus berusaha menghapus pandangan tersebut, dengan meresmikan berdirinya  Forum Pelabuhat Sehat pada Jumat (19/05). Forum ini  dimaksud jadi wadah insan maritim untuk berdiskusi dan bersinergi, guna mewujudkan Pelabuhan Tanjung Emas yang sehat. Peserta forum terdiri dari: Pelindo III, Kantor Kesehatan Pelabuhan, KSOP, Kejaksaan Cabang Tanjung Emas, Sriboga, Indonesia Power, BPPI, Pertamina, BRI dan BNI.

Read More

Peresmian Forum Pelabuhan Sehat diisi kegiatan bersepeda santai rute Terminal Penumpang Tanjung Emas – Kota Lama – Terminal Penumpang Tanjung Emas diikuti kaum laki-laki.  Sedang kaum perempuan memilih senam bersama. Peresmian Forum ditutup dengan penandatanganan akta komitmen bersama untuk mewujudkan Pelabuhan Sehat dengan visi Melalui Pelabuhan Sehat kita tingkatkan etos kerja.

Agus Hermawan General Manager Pelindo III Tanjug Emas dalam sambutannya berharap pihak – pihak yang tergabung dalam Forum Pelabuhan Sehat dapat menjadikan Pelabuhan Tanjung Emas selalu bersih dan bebas dari polusi. Ujarnya: “Pelindo III telah menanam pohon untuk penghijauan di wilayah pelabuhan. Meskipun masih ada polusi tapi paling tidak sudah dapat mengurangi pncemaran lingkungan”.  ***ERICK A.M.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *