ANTISIPASI LEBARAN KMP DHARMA KARTIKA LEBIH AWAL DOK

  • Whatsapp

Kalianget, Sumenep – Maritim

AGAR dapat dioperasikan untuk melayani para pengguna angkutan penumpang di perairan pulau-pulau kecil seputar Madura pada hari Raya Idul Fitri 2017, KMP Dharma Kartika yang dikelola oleh PT Dharma Dwipa Utama (DDU) jauh-jauh hari sudah masuk dok. Mohammad Damawan, Kepala PT DDU Cabang Kalianget Kabupaten Sumenep menjelaskan, KMP Dharma Kartika semestinya masuk dok untuk menjalani masa perawatan tahunan pada bulan Juni 2017.

Read More

Ujar Darmawan di Sumenep Selasa(23//2017) lalu: “Kalau kami terpaku pada jadwal keharusan perawatan, berarti salah satu kapal kami tak akan bisa dioperasikan selama masa angkutan Lebaran 2017, yang berarti kami membelakangkan kepentingan pelanggan. Tetapi kalau docking perawatan kami tunda hingga setelah selesainya Lebaran, maka kami akan dinilai tidak mengutamakan keselamatan pelayaran. Bertolak dari bebagai pertimbangan serta motto kami untuk beri pelayanan aman dan nyaman kepaapenggua jasa, maka akhirnya kami memutuskan KMP Dharma Kartika masuk dok lebih awal agar bisa beroperasi untuk angkutan Lebaran 2017”.

KMP Dharma Kartika 259 GRT yang mendapat tugas pelayanan penumpang pada jalur Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar, berkemampuan mengangkut 180 penumpang dan 5 unit kendaraan bermotor, masuk dok lebih awal untuk menjalani perawatan tahunan, yakni sejak 10 Mei 2017 dan diperkirakan selesai pada 1 Juni 2017. PT DDU Cabang Kalianget adalah anak perusahaan PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang menjadi operator di lintasan Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar (Situbondo). Pada jalur keperintisan ini, Manajemen PT DDU Cabang Kalianget mengoperasikan dua kapal, yakni KMP Dharma Kartika dan KMP Satya Kencana 238 GRT dengan daya angkut 153 penumpang dan 12 kendaraan bermotor, bertugas untuk melayani jalur Kalianget-Jangkar.***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *