Agung Line Tambah 2 Kapal Penyeberangan

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim

Perusahaan pelayaran Agung Line memperkuat bisnis di bidang jasa angkutan laut dengan menambah dua unit kapal Ferry diberi nama MV Ostina I dan MV Ostina II. Agung Line adalah salah satu unit bisnis PT. Agung Concern. Perusahaan ini memiliki enam unit usaha meliputi Agung Toyota, Agung Freight, Agung Warehouse, Agung Rent, Agung Cartrans dan Agung Line.

Direktur Agung Line, Ryano Panjaitan mengatakan dua unit ferry ini akan melayani Padangbai (Bali).- Lembar (Lombok) dengan kapasitas angkut MV O 1 sebanyak 300 penumpang dan 30 kendaraan serta MV O II sebanyak 230 penumpang dan 25 kendaraan.

Sebelumnya, sejak didirikan tahun 2013 Agung Line telah  memiliki armada MV Ostina,  kapal Ro Ro FCC ( Full Car Carrier) yang melayani rute Jakarta – Tanjung Pinang – Batam dan Pekanbaru hingga Belawan dengan kapasitas angkut 600 kendaraan. Dengan demikian Agung Line sekarang memiliki tiga unit kapal.

Launching MV Ostina I dan II digelar di atas kapal pesiar “Quick Silver” sambil menyusuri perairan Sunda Kelapa hingga Kepulauan Seribu PP, beberapa waktu lalu (24/5) yang dihadiri sejumlah pelaku usaha di lingkungan Pelabuhan Priok dan manajemen PT Agung Concern.

Ryano Panjaitan mengatakan penambahan 2 kapal itu Agung Line mengakuisisi sebuah perusahaan pelayaran penyeberangan dengan mengalokasikan investasi untuk pengadaan dua kapal ferry itu  sekitar Rp 70 miliar.

Dalam tahun ini juga Agung Line sedang mempersiapkan tambahan 3 unit kapal lagi .Di antaranya dua unit ferry akan melayani penyeberangan Ketapang – Gilimanuk dan satu unit lainnya Ro Ro FCC akan dioperasikan melayani Merak – Bakauheni.

Ryano mengatakan sebelum memutuskan untuk memperkuat bisnis di bidang angkutan laut pihaknya sudah melakukan studi dan yakin investasi di sektor ini bisa memberi keuntungan dalam jangka panjang. PT Agung Concern yang didirikan tahun 1954 di Surabaya awalnya hanya bergerak di bidang importir mobil. **A.Habib

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *