PENERIMA BEASISWA PELINDO 1 LULUS DARI SAMPOERNA ACADEMY

  • Whatsapp

Jakarta, Maritim

Sebanyak 15 orang siswa berprestasi penerima beasiswa PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 pada tahun 2014 lalu di Sampoerna Academy, telah menyelesaikan studi mereka. Hal ini ditandai dengan prosesi wisuda, pada acara Sampoerna Academy Graduation yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 bertempat di Kinasih Resort, Bogor.

Sebelumnya, Pelindo 1 telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada 15 siswa berprestasi kurang mampu yang berada di wilayah kerjanya, meliputi di Provinsi Aceh, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pelindo 1 dengan Putera Sampoerna Foundation pada April 2014 lalu, untuk tahun ajaran 2014 sd 2017.

“Ini adalah sebagai salah satu wujud BUMN Hadir Untuk Negeri. Pelindo 1  memberikan bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini selama 3 tahun sampai mereka menyelesaikan pendidikan tingkat SMA. Bantuan ini diharapkan dapat berkontribusi langsung untuk mencerdaskan anak bangsa dan juga merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada pendidikan anak-anak generasi muda di wilayah kerjanya,” jelas Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami juga mengatakan bahwa  sebagai bagian dari masyarakat, Pelindo 1 berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa, memperbaiki pendidikan anak Indonesia khususnya bagi anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu”. Masyarakat membutuhkan pengembangan kualitas dan kesempatan memperoleh pendidikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang terbaik di Indonesia. Merupakan tanggung jawab kita semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi. Selain dari 15 orang anak ini, tahun 2016 Pelindo 1 juga kembali memberikan beasiswa kepada sebanyak 8 (delapan) orang siswa dari wilayah kerja Pelindo 1 selama 3 tahun di Sampoerna Academy, ” jelas Fiona.

Para siswa tersebut mendapatkan pendidikan berkualitas di Sampoerna Academy Boarding School, untuk tingkat SMA yang berstandar Internasional di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation.
Para siswa mendapat fasilitas, perlengkapan dan akomodasi/asrama yang  disediakan oleh PSF.***A. Habib

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *