PENGAMANAN OPTIMAL ARUS MUDIK JALUR JAWA-BALI

  • Whatsapp

Surabaya  – Maritim

PENGAMANAN  menghadapi arus mudik melalui Pelabuhan Gilimanuk yang melayani penyeberangan Bali-Jawa, Mabes Polri mengharapkan dilaksaakan secara optimal. Kombes Hengky Wdjaja Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda di Denpasar, Selasa (6/6/2017), menjelaskan kesiapan pengamanan arus mudik itu dibahas dalam rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional yang dilaksanakan di ASDP Ketapang, Jatim. Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Unggung Cahyono memimpin dan memberi arahan dalam rapat untuk mewujudkan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawah 1438 Hijriah tersebut.

Read More

Dalam arahannya Irjen Unggung mengatakan puncak mudik diprediksi mulai Jumat (23/6). Untuk itu, pihaknya menekankan kepada Polres Jembrana dan Banyuwangi agar lebih baik dalam memberikan pelayanan dibandingkan tahun 2016. Irjen Unggung juga menekankan kepada Polres Jembrana agar menerapkan pembatas permanen menggunakan pengurai massa (raimas). Selain itu kantong parkir juga dimaksimalkan agar menghindari antrean panjang yang menimbulkan kemacetan.

Hadir dalam rapat linter sektoral itu Irjen Umar Septiono Kepala Korps Sabhara Mabes Polri, Brigjen Imam Sugianto Kepala Biro Pembinaan Operasi SOPS Polri, Kepala Biro Operasi Polda Bali dan Jawa Timur, Dirlantas Polda Bali dan jajaran Polres Banyuwangi dan Jembrana. Selain itu hadir pula Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, ASDP Ketapang, PT Pelindo dan instansi terkait lain.***ERICK A.M.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *