DIPREDIKSI SAAT LEBARAN 1,6 JUTA PENUMPANG KELUAR BALI

  • Whatsapp

Denpasar –Maritim

Read More

ARUS mudik Lebaran di Bali, diprediksi akan alami lonjakan penumpang dari H-7 sepekan sebelum Lebaran 2017 . Pihak ASDP memperkirakan lonjakan penumpang dari H – 7 hingga H + 7 saat Lebaran. Sejumlah sekitar 1,6 juta orang penumpang akan memadati dua pelabuhan penyeberngan utama Bali, yakni Gilimanuk di Kabupaten Jembrana bagi mereka yang akan menyeberang ke Pulau Jawa, dan Padangbai di Kabupaten Karangasem bagi yang akan menyeberang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Christine Hutabarat Direktur Pelayanan & Fasilitas  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry memprediksi akan meningkat 5% hingga 6% lonjakan penumpang lewat dua pelabuhan penyeberangan Bali tersebut. Namun menurutnya  dalam segi keamanan sudah cukup baik dilakukan pihaknya. Sedang yang masih akan ditingkatkan selanjutnya, ialah sisi ‎ketertiban dan kenyamanan.

“Diprediksi akan terdapat 1,6 juta penumpang yang melintas. Karenanya mulai tahun ini kami akan berusaha meningkatkan segi ketertiban dan kenyamanan” ucapnya dalam jumpa media di Warung Bendega Renon Denpasar, Bali, Kamis (8/6/2017).

Dijelaskan, 1,6 juta penumpang akan memadati jalur mudik/balik dalam waktu hampir dua pekan. Diperkirakan untuk dalam mobilitas penyeberangan massal, jumlah kendaraan bermotor roda dua akan terdapat sekitar 235.000 unit, sedang untuk kendraan bermotor roda empat, diperkirakan sebanyak 314.000 unit. Untuk melayani lonjakan itu, terdapat 49 unit kapal yang siap dioperasikan, dengan 32 unit yang sudah siap, sedang lainnya sebagai cadangan.***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *