PRESIDEN KUNJUNGI CILACAP DAN BANYUMAS

  • Whatsapp

Cilacap, Jateng  – Maritim

KENDATI selama bulan Ramadhan ini Joko Widodo Presiden tidak pernah putus berpuasa, tetapi kegiatannya juga tak menjadi kendor. Berbagai agenda di luar Jakarta tetap dilaksanakan. Salah satunya adalah bersafari Ramadhan ke wilayah “penginyongan” yang dikenal dengan dialek”ngapak”.  Rabu 5/6/2017 , seusai melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017, pada jam 11.00 Presiden langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dan beserta rombongan bertolak menuju Bandar Udara Tunggul Wulung, Cilacap, Jateng guna melakukankujunan kerja, menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU.

Setiba di Cilacap, Presiden menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat, antara lain berupa Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Pemberian Makanan Tambahan. Sebelum itu, Kepala Negara juga telah menyerahkan sertifikat hak atas tanah yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Kunjungan kerja kali ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cilacap.

Di Cilacap, Presiden beserta rombongan sempat bermalam, untuk kemudian pada hari Kamis melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyumas. Dalamkujunan kerja ini, Presiden sidampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain Pratikno, Menteri Sekretaris Negara, Nila Djuwita Anfasa Moeloek Menteri Kesehatan, Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Menteri Agraria dan Sofyan Djalil Menteri Tata Ruang/Kepala BPN.***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *