TOUR “THE HYDRANT” KE EROPA DIDUKUNG PELAUT BALI

  • Whatsapp

Denpasar Bali – Maritim

 KESATUAN Pelaut Indonesia (KPI) sebagai wadah semua pelaut Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari Bali, memberi dukungan penuh kelompok musik asal Bali, “The Hydrant”,  yang akan melakukan tur ke Eropa, yang karenanya diharap kian mempopulerkan grup musik asal Pulau Bali itu di kancah internasional. Hal ini disampaikan I Dewa Nyoman Budiasa Wakil Presiden KPI, saat melakukan pertemuan dengan personel “The Hydrant”, di Rumble Empire, Denpasar Bali, Sabtu lalu.

Grup ”The Hydrant” didampingi Rudolph Dethu, manajer yang juga mantan pelaut. Pada kesempatan ini, Dewa Budiasa memberi bantuan dana Rp 20 juta sebagai dukungan kepada “The Hydrant”. Ujarnya: “Bantuan Ini merupakan bentuk dukungan KPI kepada band asal Bali yang akan tampil dalam event di Slovakia dan juga Ceko. Kegiatan mereka ini kami harap akan mampu kian mengharumkan nama Bali di level internasional”.

Keberangkatan grup band asal Bali untuk menggebrak pangung musik Eropa kali ini, merupakan ulangan sukses seperti ketika tahun 2009 mereka sempat meraih apesiasi tinggi ketika unjuk kebolehn di kota Pohoda, Slovakia. Berlatar belakang itu, kali ini “The Hydrant” kembali diundang untuk”manggung” di Pohoda. Penampilan empat sekawan asal Bali pada tahun 2009 di Pohoda menjadi satu-satunya group musik asal Asia yang pernah tampil di Pohoda Festival sepanjang sejarah. Dari penuturan Marshello, vokalis/pemain harmonika, pada tampilan mereka di Pohoda tahun 2009 dengan kostum bernuansa Tari Baris saat itu dinilai menuai sukses besar. Hal ini dinilai dari spontanitas penonton, yang saat mereka akan turun panggung, muncul permintaan serempak audience agar kembali ke pentas.

Pohoda Festival merupakan pergelaran musik yang masuk nominasi 6 Besar Festival Terbaik Dunia dan berturut-turut meraih Best Medium-Sized Festival di Eropa. Tahun 2017 menjadi istimewa karena event tersebut merupakan tahun ke-21 penyelenggaraannya. “The Hydrant” direncanakan akan tampil di Pohoda Festival pada tanggal 6-8 Juli 2017, dan juga mengikuti “Mighty Sounds Fest” tanggal 14-16 Juli 2017 di Ceko. Direncanakan pula mereka juga akan menjajaki kemungkinan tampil di Austria, Polandia, dan Slovenia. Personel “The Hydrant” saat ini terdiri dari Marshello (vokalis/harmonika), Vincent (gitar), Christopper (stand up drum), serta Adi (upright bass), yang akan kembali merepresentasikan kreativitas anak muda Bali di kancah Internasional. ***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *