POLAIR NTB PERKETAT PATROLI LAUT CEGAH NARKOBA

  • Whatsapp

Mataram, NTB – Maritim

DALAM rangka mengantisipasi berlangsungnya peredaran narkoba di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Direktorat Pol Air Polda NTB, terus memperketat patroli di kawasan perairan NTB, khususnya di wilayah yang dinilai rentan sebagai pintu masuk narkoba dan peredarannya. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dewa Wijaya Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah (Dir Polair Polda) NTB melalui Kepala Satuan Patroli Daerah (Kasat Rolda) Dit Polair Polda NTB, Senin (17/7/2017) lalu katakan, patroli difokuskan pada pengawasan terhadap orang dan barang termasuk upaya penyelundupan narkoba ke wilayah NTB.

“Yang kami pantau dan cermati, adalah barang termasuk narkoba yang disinyalir banyak  masuk dari Bali dan Bima. Karenanya, pengawasan dan patroli dari dua wilayah itu akan makin kami perketat” tegas perwira polisi yang pernah bertugas sebagai penerbang pesawat udara di Mabes Polri ini.

Menurut Dewa, untuk mempersempit ruang gerak pengedar narkoba, Dit Pol Air Polda NTB akan melaksanakan patroli dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan NTB. Ujarnya: “Saat ini yang sudah rutin kami lakukan penindakan kapal dan fast boat yang masuk ke Propinsi NTB, mulai dari kelengkapan dokumen, penumpang, peralatan keselamatan bagi wisatawan, dan yang terpenting pengawasan terhadap orang dan barang yang masuk ke Lombok lewat Bali atau wilayah lain”.

Dalam patroli di perairan NTB dan sekitar Gili Menno, Gili Air dan Gili Trawangan petugas patroli Dit Pol Air Polda NTB akan menyasar pengguna serta pengdar narkoba dan minuman keras yang akan masuk melalui wilayah perairan Polda NTB. Dalam patroli ini, Dit Pol Air akan melibatkan anjing pelacak dari satuan K 9 Polda NTB. Dewa Wijaya menyatakan, patroli Dit Pol Air Polda NTB di perairan NTB khususnya di 3 Gili yang menjadi resort wisata yang paling banyak disasar wisatawan mancanegara (wisman) ini, merupakan permintaan kerjasama dari Kadis Pariwisata NTB, Perhubungan Laut NTB, dan semua instansi terkait di Propinsi NTB, guna mewujudkan NTB menjadi daerah tujuan wisata yang aman dan nyaman serta bebas dari peredaran narkoba. ***ERICK A.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *