“AY0 LIBURAN” GARUDA-BNI SASAR MALANG & BANYUWANGI

Cengkareng Banten – Maritim     

PROGRAM Sinergi BUMN terus bergulir. Kali ini PT Garuda Indonesia Tbk. Sebagai national flag carrier dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. lembaga perbankan nasional, menyelenggarakan program ‘Ayo Liburan’ untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan industri pariwisata. Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul sukses Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang diadakan dua kali pada tiap tahunnya. Peluncuran program paket perjalanan wisata #AyoLiburan tersebut diresmikan secara bersama oleh Arief Yahya Menteri Pariwisata, Achmad Baiquni Direktur Utama BNI dan Pahala M. Mansury Dirut Garuda Indonesia, di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng Banten, Minggu (23/7/2017).

#AyoLiburan merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerjasama antara Garuda dengan BNI yang tawarkan perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia, di antaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode Agustus – November 2017. Menpar Arief Yahya mengapresiasi inisiatif dua BUMN perancang paket wisata ‘AyoLiburan’ yang diharap dapat berkontribusi pada capaian target 20 juta wisman dan 275 wisnusa pada 2019. Lewat publikasi resmi, Menpan katakan: “Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovatif dan kreatif dalam menjual paket perjalanan wisata menarik, serta jadi pemacu bagi wisatawan untuk tak melewatkannya”.

Menanggapi halitu, Dirut Garuda juga mengatakan bahwa program #AyoLiburan ini akan memudahkan para wisatawan mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air.

Ujarnya: “Wisatawan kian dimudahkan dengan paket wisata ini. Dengan mengakses #Ayo Liburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple”.

Pada program paket perjalanan wisata #AyoLiburan ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan telah mencakup biaya akomodasi, paket tour, biaya masuk ke obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut. Pada sisi

lain, Achmad Baiquni Dirut BNI mengungkapkan dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda pada program #AyoLiburan sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang jadi target market. 

“Program ini menjadi dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya” ujar Achmad memungkasi penjelasannya. ***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *