BPJS KETENAGAKERJAAN SASAR 13.000 AWAK KAPAL PESIAR

  • Whatsapp

Denpasar – Maritim

DALAM program jaminan sosial calon tenaga kerja Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Wiayah Bali Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) membidik 13.000 orang pekerja asal Bali yang bekerja di kapal pesiar untuk bergabung dalam program yang terus dikembangkannya. Kuswahyudi, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Banuspa mengungkapkan ‎pihaknya sudah melakukan pendekatan ke perusahaan-perusahaan agar mendaftarkan para pekerja yang berada di kapal pesiaryang mereka operasikan.

“Kalau di Bali kami memang membidik pekerja kapal pesiar karena mereka cukup banyak. Hanya saja, ternyata sudah cukup banyak pekerja kapal pesiar yang bergabung dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karenanya, BPJS Banuspa saat ini membidik pekerja yang belum bergabung” tutur Kuswahyudi.

Lebih jauh dikatakan bahwa fihanya sudah melakukan pemetaan terhadap kantong-kantong pekerja kapal pesiar di Bali. Saat ini jumlah terbanyak berasal dari wiayah kota/ kabupaten Denpasar, Karangasem dan Gianyar. Di tiga wilayah itulah BPJS Ketenagakerjaan akan menggandeng instansi terkait agar perlindungan terhadap para pekerjanya meningkat lebih baik.***ADIT

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *