HUT KE-16, TPKS MENDAPAT TAMBAHAN 9 A-RTG

  • Whatsapp

Tanjung Emas – Maritim

HUT TERMINAL Peti Kemas Semarang (TPKS) yang jatuh pada 1 Juli 2017, tetapi karena bertepatan dengan libur Lebara, terpaksa diselenggaraan pada 30 Juli. Peringatan HUT kali ini dilaksanakan sederhana, di halaman utama Kantor TPKS, diikuti oleh pegawai dan anggota keluarganya,ditandai lomba volley, gobak sodor dan bakiak,d ipuncaki dengan pelepasan balon dan jalan sehat keluarga besar TPKS. Sebelumnya, manajemen TPKS juga mengadakan tasyakuran sederhana di lobby kantor bersama dengan para purna tugas yang rata-rata telah mengabdi lebih dari 30 tahun di Pelindo III. Pada kesempatan yang sama juga,dilangsungkan pemberian cinderahati sebagai  apresiasi atas bakti yang telah diberikan selama masa baktinya.

“Kegiatan ini sebagai penanda syukur agar TPKS dapat lebih maju, mampu bersinergi dan menjaga komunikasi yang baik satu sama lain dalam melaksanakan tugas, serta aktif mengembangakan pengetahuan dan soft skill hingga dapat aktif berkontribusi di tengah persaingan usaha yang makin berat”kata Arief Prabowo GM TPKS dalam sambutannya.

Mengambil tema “Let’s Grow Together” bukan tanpa maksud. Harapannya TPKS selain kian berkembang juga tumbuh bersama dan mampu beradaptasi dengan kebutuhan bisnis pelabuhan. Salah satu bentuk adaptasi dalam inovasi tersebut diimplementasi “hadiah” berupa sebelas unit A-RTG yang dioperasikan TPKS. Bahka di tahun ini TPKS akan menambah sembilan unit A-RTG yang rencananya akan datang di akhir tahun. Penambahan A-RTG ini, diharapbisa meningkatkan layanan terbaik bagi pengguna jasa. Keberadaan A-RTG ini dapat meningkatkan keselamatan di lingkungan kerja, karena telah secara otomatis dioperasikan melalui control room, yang juga dapat mempercepat proses receiving dan delivery di TPKS.

Managemen TPKS menilai penambahan 9 unit A-RTG ini akan dapat meningkatkan layanan terbaik bagi pengguna jasanya. Selama tujuh bulan 2017, kinerja bongkar muat TPK Semarang mengalami tren postif, dari sisi kunjungan kapal maupun arus petikemas. Jumlah kunjungan kapal per Juli 2017 mencapai 462 kapal atau naik 11% dibanding periode yang sama tahun 2016. Sementara itu, arus petikemas per Juli 2017 mencapai 230.536 boks atau naik 2% secara tahunan. Dalam satuan TEUs arus petikemas yang tercatat di TPK Semarang mencapai 367.867 TEUs atau naik 2,3% dibanding dengan periode Juli 2017.***MRT2701

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *