Staf Khusus Menhub Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia

  • Whatsapp
Dari kiri (Diky K. (Sekjen) PPBMI, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis,Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana dan Capt. Priyanto)
Dari kiri (Diky K. (Sekjen) PPBMI, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis,Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana, Epyardi Asda dan Capt. Priyanto)

Maritim-Jakarta.

Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (DPP PPBMI)  masa bakti 2017-2022  di bawah pimpinan Ketua Umum  Capt. Epyardi Asda, hari ini, Rabu 23 Agustus 2017  bertempat di Hotel Mercure Ancol, secara resmi dikukuhkan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana mewakili Menhub, Budi Karya Sumadi.Turut  menyaksikan adalah  Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis.

Epyardi Asda mengatakan, kehadiran organisasi baru bagi pelaku usaha  bongkar muat di pelabuhan itu bukan untuk menyaingi  organisasi yang telah ada selama ini (APBMI = Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia). Namun, justru ia ingin saling melengkapi dalam perjuangan mempertahankan eksistensi perusahaan bongkar muat  yang kian terancam  eksistensinya.

Salah satu  pendiri PPBMI, Capt. Priyanto mengatakan, organisasi  ini (PPBMI) sebenarnya telah dirintis berdirinya sejak 15 bulan silam, oleh sejumlah pelaku usaha bongkar muat di sejumlah wilayah. Selanjutnya pada April 2017 diadakan Musyawarah Nasional ke-1 PPBMI di Bali dan salah satu keputusannya adalah memilih Capt. Epyardi Asda sebagai Ketua Umum.

Capt. Priyanto  juga menegaskan, lahirnya PPBMI murni untuk perjuangan anggotanya  dalam berusaha secara damai, tidak ada yang dimusuhi dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan program tol laut.

*Hbb

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *