46 KAPAL PESIAR KUNJUNGI BENOA

  • Whatsapp

Benoa Bali  – Maritim.

TERHITUNG sejak Januari hinggaAgutus 2017, PT Pelabuhan Indoesia III (Persero)/ Pelindo III Cabang Benoa, mencatat kunjunan kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Benoa Bali, sebanyak 46 unit. Dari total jumlah kapal yang singgah tersebut, sebanyak 38 unit kapal bersandar di dermaga, sedang yang berlabuh hanya trdapat 8 unit kapal.‎ Adapun total penumpang wisatawan mancanegara (wisman) yang turun melalui pelabuhan terbesar di Pulau Dewata ini mencapai 34.783 orang.

Read More

“Kami optimistis hingga akhir tahun jumlahnya akan terus bertambah” tutur Ardhy Wahyu Basuki GM Pelindo III Benoa pekan lalu.

Lebih jauh dijelaskan bahwa jumlah kapal yang turn araound di Pelabuhan Benoa cukup banyak,yaitu mencapai 27 unit. Jumlah tersebut jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kapal yang melakukan turn arround pada tahun 2016 yang secara keseluruhan hanya tercatat 7 unit kapal.

Sesuai data Pelindo III Benoa, jumlah kapal yang singgah di pelabuhan Benoa hingga Agustus ini sudah mendekati capaian tahun lalu, yang tercatat sebanyak 48 unit kapal. Namun, dilihat dari sisi jumlah penumpang yang turun melalui pelabuhan, pada tahun lalu mencapai 68.060 orang. ***ERICK A.M.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *