Lomba Renang Laut dan Dayung Meriahkan HUT TNI-AL

  • Whatsapp
Wadan Lantamal IV Tanjungpinang menambakkan pistol ke udara saat membuka lomba renang laut dan dayung perahu karet memeriahkan HUT TNI-AL ke-72.
Wadan Lantamal IV Tanjungpinang menambakkan pistol ke udara saat membuka lomba renang laut dan dayung perahu karet memeriahkan HUT TNI-AL ke-72.

TANJUNGPINANG, MARITIM.

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Laut ke-72, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menggelar lomba renang laut yang digabung dengan lomba dayung perahu karet secara simultan. Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Lantamal IV yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, di Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (5/9).

Lomba renang laut dan dayung diikuti 7 tim jajaran Mako Lantamal IV. Setiap tim terdiri dari 7 orang yang dituntut memiliki kekompakan dan stamina yang prima.

Dalam etape 1, peserta harus berenang secara kelompok sejauh 500 meter. Selanjutnya tim menuju perahu karet yang sudah disiapkan di tengah laut, kemudian mendayungnya sejauh 300 meter dan selanjutnya berputar berbalik arah menuju finish.

Dalam lomba yang berlangsug seru, beberapa peserta mengalami kelelahan dan keram otot perut setelah berjibaku melawan tantangan alam gelombang dan arus laut yang kuat. Beberapa tim yang awalnya sudah memimpin posisi terdepan, harus tersalib oleh lawan-lawannya karena perahu karet sulit dikendalikan akibat terseret gelombang dan arus laut yang kuat sehingga  melenceng jauh dari garis finish.

Di luar perkiraan, Tim Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV yang selama ini tidak pernah terkalahkan, kali ini harus mengakui ketaguhan Tim Satkamla Lantamal IV sebagai juara I. Juara ke II diraih Tim Staf Operasi (Sops) Lantamal IV, sedangkan juara III diraih Staf Personel (Spers) Lantamal IV.

Menurut Kepala Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal IV, Mayor Laut Josdy Damopoli, lomba renang laut dan dayung perahu karet sudah menjadi agenda tahunan Lantamal IV Tanjungpinang dalam memeriahkan HUT TNI Angkatan Laut.**Amrullah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *