PELINDO III GELONTOR SEMEN MURAH KE NTT

  • Whatsapp

Kupang NTT – Maritim.

PARTISIPASI PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III dalam upaya menekan disparitas harga barang strategis,diwujudkan dengan kirimkan semen murah ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) melalui program Rumah Kita dan BUMN Hadir untuk Negeri. Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra katakan pengiriman semen murah dilakukan bekerja sama dengan PT Semen Indonesia dan PT Pelni ke tujuan pengiriman ke Rote dan Waingapu Nusa Tenggara Timur.

“Semen yang kami kirim pada hari Kamis 31 Agustus 2017 sebanyak 2.700 sak dalam 6 petikemas.Tiap petikemas, berisi semen sebanyak 450 sak, tujuan Waingapu. Kami harap pengiriman semen murah ini bisa menekan harga bahan-bahan strategis di KTI, dari harga  saat ini tiap sak berisi 40 kilogram saat ini Rp.55.000 menjadi Rp.47.500” katanya melalui siaran pers.

“Rumah Kita” merupakan program yang bertujuan meningkatkan perekonomian di KTI dengan menyiapkan tempat atau pusat logistik yang menyimpan barang kebutuhan pokok dan lokasi perdagangan. Sebelumnya Pelindo III, Semen Indonesia, Pelni dan Bulog juga sempat mengirimkan bahan kebutuhan pokok lain berupa beras ke KTI. Menurut Dirut Pelindo III, perusahaan yang dipimpinnya bertugas siapkan tempat penyimpanan barang kebutuhan pokok dan lokasi perdagangan. Perseroan mendapat tugas dan tanggung jawab Rumah Kita di wilayah Dompu, Waingapu, Rote, dan Kalabahi.***LIES/Kug/Maritim)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *