TINGKATKAN PELAYANAN, BICT TAMBAH 20 UNIT TERMINAL TRACTOR

  • Whatsapp

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan investasi peralatan di Belawan International Container Terminal (BICT) guna mendukung kegiatan bongkar muat petikemas sebagai salah satu wujud komitmen Pelindo 1 dalam meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa. Peralatan berupa 20 unit Terminal Tractor Terberg beserta chasis diserahkan secara resmi oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana kepada General Manager BICT, Aris Zulkarnain pada Jumat, 15 September 2017 di halaman kantor BICT.

Aris Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada Direksi atas penambahan peralatan tersebut untuk dioperasikan di BICT. “Dengan adanya penambahan peralatan ini akan menambah jumlah kekuatan dan ketersediaan trucking yang telah ada di BICT untuk melayani kegiatan bongkar muat dan diharapkan kinerja operasional BICT yang saat ini mencapai rata-rata 45 box/kapal/jam dapat meningkat, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Sehingga customer satisfaction yang merupakan tujuan pelayanan jasa kepelabuhanan yang dilakukan BICT dapat tercapai,” jelas Aris Zulkarnain dalam sambutan Acara Serah Terima dan Pengoperasian 20 Unit Terminal Tractor.

Read More

“Penambahan peralatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang semakin baik dan menambah fasilitas peralatan pelabuhan sesuai standar internasional. Ini merupakan bagian awal dari investasi Pelindo 1 untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa sehingga menjadikan terminal petikemas BICT menjadi terminal kebanggaan di wilayah Sumatera, khususnya Sumatera Utara,” ungkap Bambang Eka Cahyana.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Pelindo 1 berharap agar peralatan yang diserahkan tersebut bisa selalu dijaga kondisi dan tingkat kesiapan peralatan Terminal Tractor dalam upaya mendukung produktivitas dan pelayanan serta pencapaian target perusahaan. Penyerahan secara resmi pengoperasian peralatan ini dilaksanakan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima 20 Unit Terminal Tractor beserta chasis oleh Dirut Pelindo 1 kepada GM BICT yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penekanan sirine tanda dioperasikannya secara resmi di BICT.

Plh. ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda menambahkan bahwa dengan adanya penambahan peralatan ini menambah jumlah trucking yang beroperasi di BICT menjadi 39 unit untuk melayani kegiatan angkutan petikemas dari dermaga ke container yard dan sebaliknya serta didukung oleh peralatan bongkar muat lain seperti Container Crane sebanyak enam unit, Rubber Tyred Gantry (RTG) sebanyak 11 unit, dan Reach Staker sebanyak dua unit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *