TERMINAL PENUMPANG DI BIMA SEGERA DIBANGUN

  • Whatsapp

Kupang NTT  – Maritim

MENGINGAT saat ini Pelabuhan Bima belum dilengkapi terminal penumpang, maka PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berniat membangun failtas tersebut di pelabuhan yang baru dialihkan pengoperasiannya dari Kemenhub. Untuk keperluan itu, disiapkan investasi Rp.60 miliar. Pembangunanny akan dimulai tahun 2017 ini, dengan estimasi penyelesaian selama 14-16 bulan. Direktur Utama Pelindo III, I Gutri Ngurh Ashakara Danaiputra jelaskan pelabuhan yang memiliki dua dermaga itu hanya punya fasilitasuntuk angkutan kargo dan petikemas. Papar Ari “Di sini belum ada tempat berteduh untuk penumpang. Kalau Lebaran antri bisa panjang. Jadi kita mulai pembangunan tahun ini juga”.

Read More

Saat ini Pelindo III mengelola Dermaga Pelra di Pelabuhan Bima. Perseroan telah meneken nota kesepahaman mengenai rencana kerja sama pengelolaan Pelabuhan Bima secara penuh dengan Kementerian Perhubungan. Berdasar kerja sama ini, Pelindo III bakal melakukan investasi baru untuk memprioritaskan pengembangan infrastruktur. .

Sebelumnya, M.Junaidin Kepala KSOP Pelabuhan Kelas IV Bima mengatakan kerja sama dengan Pelindo III akan menjadikan negara berhemat Rp100 miliar. Sebab rencana pengembangan yang semula berasal dari APBN, akan dalihkan ke Pelindo III. Menurut KSOP dua dermaga di Pelabuhan Bima yang semuahanya berukuran masing-masing 50 mte, akan diperpanjang menjadi 150 meter untuk Dermaga Nusantara dan 200 meter untuk Dermaga Pelra..***MRT/2701

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *