NTT AKAN EKSPOR IKAN KE AUSTRALIA

  • Whatsapp

Kupang NTT – Maritim.

Read More

GANEF Wurgiyanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kadis KP Prov NTT) katakan, daerah setempat siap mengekspor ikan ke Australia menyambut rencana pembukaan layanan penerbangan langsung Kupang-Darwin, Australia Utara. Terkait hal itu Ganef jelaskan: “Ekspor ikan siap dilakukan menyambut rencana pembukaan penerbangan langsung Kupang-Darwin yang disampaikan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu”.

Mantan Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP NTT itu memberi apresiasi terhadap rencana pembukaan layanan penerbangan langsung Kupang-Darwin tersebut karena hal itu diyakini akan berdampak besar bagi pengembangan sektor perikanan maupun pariwisata di provinsi “Selaksa Nusa” itu.

Di sektor perikanan, lanjutnya layanan penerbangan langsung itu memungkinkan hasil-hasil perikanan dapat dipasarkan atau ekspor ke Australia.

Ia menyebut sejumlah potensi hasil perikanan yang siap dipasarkan ke luar daerah seperti tuna, cakalang, plagias besar dan kecil, serta ikan dasar.

“Untuk itu, menyambut kehadiran layanan penerbangan ini bapak gubernur juga telah memerintahkan kami untuk berkoordinasi menyiapkan kuota perikanan yang dikirim ke luar NTT baik ekspor maupun domestik,” katanya. ***LIES/Kup/Maritim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *