SERIKAT PEKERJA PELINDO 1 TERIMA KUNJUNGAN SERIKAT PEKERJA KERETA API

  • Whatsapp

Medan – Maritim

Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menerima kunjungan dari Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) pada Rabu, 4 Oktober 2017. Kunjungan SPKA yang dipimpin oleh Ketua Umumnya, Syafriadi dalam rangka untuk bertukar informasi memanfaatkan program Sinergi BUMN yang digagas oleh pemerintah.

Read More

Kunjungan SPKA ini diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja (DPP SP) Pelindo 1, Kamal Akhyar yang didampingi oleh anggota SP Pelindo 1 di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. “Kami merasa terkesan atas kunjungan SPKA ke Pelindo 1. Kunjungan ini bisa menjadi wadah untuk saling berbagi informasi bahkan memberikan masukan untuk kami dalam memajukan kesejahteraan pegawai,” ujar Kamal Akhyar dalam sambutannya yang didampingi oleh Sekretaris Umum DPP SP Pelindo 1, Swandi Hutasoit.

“Ada hal yang menarik dari Pelindo 1, yaitu sistem pendapatan pegawai dinilai berdasarkan kinerja. Sehingga kami datang untuk berdiskusi tentang sistem kesejahteraan pegawai maupun perjanjian kerja bersama antara pekerja dan perusahaan. Ke depannya, bisa menjadi masukan untuk kami usulkan ke manajemen,” terang Syafriadi. Tak hanya itu, dalam kunjungan SPKA tersebut juga membahas tentang potensi kerja sama antara KAI dan Pelindo 1 sebagai upaya sinergi BUMN.

Selain itu, SPKA juga melakukan site visit ke Control Tower milik Belawan International Container Terminal (BICT) untuk melihat kegiatan bongkar muat yang dilakukan oleh Pelindo 1. Plh. ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda berharap kunjungan ini bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi SP Pelindo 1 dan SPKA untuk ke depannya. “Kami berharap kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberi nilai tambah bagi Pelindo 1,” jelas Ade Maydiwanda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *