KAPAL WISATA PRANCIS KUNJUNGI TANJUNG EMAS

  • Whatsapp

Tanjung Emas  – Maritim

KAPAL Wisata MS “Du Ponant-L’austral” asal Prancis berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (5/10/2017), dengan mengangkut sekitar 228 penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati potensi wisata di Jawa Tengah (Jateng). Mohammad Nizar Fauzi,Manajer SDM dan Umum Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas, menyebutkan sepanjang 2017 ini sudah ada 13 kapal pesiar asal luar negeri yang singgah di Pelauhan Tanjung Emas. Kapal MS “Du Ponant-L’austral” merupakan kapal pesiar mancanegara yang ke-13 dan dinahkodai Kapten Marchessaui Patrick.

“Kunjungan kapal pesiar ini bukan hanya menguntungkan Pelindo III tetapi juga sebagai bentuk pengenalan wisata dan budaya di Jateng dan tentunya berdampak pada peningkatan devisa negara, lewat kontrbsi PAD Kota Semarang” jelas Nizar pula.

Kapal MS “Du Ponant-L’austral” tergolong kapal pesiar yang cukup besar dengan bobot 10.994 MT dan panjang mencapai 142,10 meter. Selain mengangkut 228 penumpang, kapal itu juga membawa sekitar 158 kru. Menyambut kedatangan kapal pesiar asal Prancis itu, otoritas Pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, dengan menyiapkan fasilitas kursi roda bagi penumpang lanjut usia atau punya keterbatasan fisik. Hal itu dikarenakan mayoritas wistawan sudah berusia lanjut dan dalam hal ini para tim medis sigap melayani wisatawan.

Selama di Jateng, para wisman itu denan dipandu biro jasa perjalanan, mengunjungi obyek-obyek wisata di Kota Semarang maupun Provinsi Jateng. Setelah dari Pelabuhan Tanjung Emas, kapal asal Prancis itu melanjutkan pelayaran ke Pantai Parai Bangka Belitung, yang merupakan salah satu ikon pariwisata Kawasan Barat Indonesia.***MRT/2701

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *