Tb. Romli Pimpin DPD SPMI DKI Jakarta

  • Whatsapp
Tb. Romli (kanan) menantangani Beriat Acara pengukuhan disaksikan oleh Sutrisno (kiri)

Maritim-Jakarta

Tb. Romli (kanan) menantangani Berita Acara pengukuhan disaksikan oleh Sutrisno (kiri)

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia  (DPP –SPMI), K-SPSI , Drs. Sutrisno  hari ini, (Rabu 18 Oktober) mengukuhkan kepengurusan  Dewan Pengurus Daerah Tingkat –I DKI Jakarta.  Duduk sebagai Ketua  F-FSPMI DPD TK-I Jakarta adalah Tubagus Romli.

Hadir dalam pengukuhan antara lain, perwakilan dari Pemkot Jakarta Utara, Disnaker Jakarta Utara, Otoritas Pelabuhan  Tannjung Priok, Pengurus K-SPSI, Pengurus Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) DKI Jakarta dan sejumlah tokoh buruh di Jakarta Utara.

Sutrisno mengatakan, sejatinya kepengurusan SPMI di wilayah DKI Jakarta telah ada namun  kurang berjalan efektif, sehingga begitu ia menjadi ketua Umum pada Munas pada Maret 2017 lalu, melakukan revitalisasi dan konsolidasi untuk  penguatan kembali kepengurusan Wilayah DKI Jakarta. Ditambahkan Sutrisno, jumlah anggota SPMI secara nasional  lebih dari 30 ribu yang tersebar di berbagai Propinsi dan Kota.

Sementara itu, Tb. Romli mengatakan, pihaknya meminta dukungan para pihak terkait untuk bisa menjalankan roda organisasi dalam rangka berjuang meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Salah satu permasalahan buruh adalah, hal yang klasik, yakni soal upah. DPD SPMI DKI Jakarta saat ini membawahi DPC SPMI Sunda Kelapa, DPC Tanjung Priok dan DPC Kalibaru.

*Habib

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *