BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Total Rp 82,5 juta

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, MARITIM.

Memperingati hari jadi ke-40 pada 5 Desember 2017, BPJS Ketenagakerjaan menggelar lomba karya tulis ‘Journalistic Award 2017’ dengan hadiah total sebesar Rp 82,5 juta. Lomba ini terbuka bagi wartawan, baik yang bekerja di media cetak maupun online.

Read More

Lomba karya jurnalistik tahun ini mengangkat tema utama “40 Tahun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Untuk Semua”. Adapun sub temanya meliputi: Digitalisasi empat program BPJS TK, program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan), perlindungan jaminan sosial bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI), perluasan kepesertaan dan kesejahteraan setelah pensiun.

Irvansyah Utoh Banja

“Penyelenggaraan lomba ini sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas kerja sama yang baik dalam mendukung publikasi program dan kegiatan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, di Jakarta, Senin (6/11).

Utoh mengatakan, dalam 40 tahun mengabdi BPJS Ketenagakerjaan terus berbenah dan bekerja dengan profesionalitas yang tinggi. Sejalan dengan perkembangan era digital yang masif, maka bentuk sosialisasi penyampaian informasi program dan pelayanan kepada peserta sudah dilakukan secara digital.

Sebagai bentuk penguatan dan target perluasan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program-program yang adaptif dengan kebutuhan masyarakat luas, seperti Gerakan Nasional Lingkaran. “Program ini kental nuansa humanis karena unsur pedulinya sangat tinggi,” jelasnya.

Belum lama ini, BPJS Ketenagakerjaan juga dipercaya oleh pemerintah untuk mengelola jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja migran Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Karya tulis, lanjutnya, harus dimuat di media masing-masing antara 1 Nopember 2017 sampai 18 Desember 2017. Persyaratan tulisan minimal 3.000 karakter, belum pernah dilombakan dan bukan tulisan pariwara (advetorial).

Bukti tulisan (hard copy) kemudian diserahkan ke Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Gedung Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jl. Jend. Gatot Subroto No.79, Jakarta Selatan 12930. Materi lomba (soft copy) juga bisa dikirim ke: panitiabpjstkja2017@gmail.com. Materi lomba harus diserahkan ke panitia paling lambat 20 Desember 2017.

Menurut Utoh, hadiah total Rp 82,5 juta disediakan untuk 6 pemenang. Juara I akan mendapat hadiah Rp 20 juta, juara II Rp 17,5 juta dan juara III Rp 15 juta. Sedang untuk Juara Harapan I, II dan III, masing-masing akan mendapat hadial Rp 12,5 juta, Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta.

Adapun para juri pada lomba karya tulis ini adalah Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN Antara Erafzon Saptiyuda, dan Direktur Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional Ridwan Max. Sijabat.**(Purwanto.)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *