Pelindo 1 Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award

  • Whatsapp
Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi menerima Penghargaan ICSB Presidential Award yang diserahkan oleh Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution
Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi menerima Penghargaan ICSB Presidential Award

Jakarta, Maritim

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017 untuk kategori Business Practitioner dalam penyelenggaraan acara Gebyar UKM Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Markplus dan Kementerian Koperasi & UKM pada Selasa, 7 November 2017 di Gedung RRI, Medan. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution kepada Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi yang hadir dalam acara ini.

Penghargaan ini diperoleh Pelindo 1  atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya yang ada di Medan, melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (KBL). “Penghargaan ini merupakan wujud komitmen Pelindo 1 dalam mendorong pertumbuhan para pelaku UKM, khususnya di wilayah operasional Pelindo 1,” ujar Farid Luthfi.

Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi menerima Penghargaan ICSB Presidential Award yang diserahkan oleh Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution

Program KBL Pelindo 1 merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan untuk turut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong pengembangan usaha mikro dan kecil menengah. “Program ini diarahkan untuk mendorong berkembangnya para pelaku UKM yang tersebar di wilayah operasional Pelindo 1, di mana melalui pemberdayaan masyarakat dapat dicapai kesejahteraan, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas,” ujar Farid lebih lanjut.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution yang membuka Gebyar UKM 2017 menyampaikan bahwa UKM adalah tulang punggung, soko guru perekonomian Indonesia. Acara ini diharapkan dapat semakin menaikkan kepercayaan diri pelaku UKM dengan makin kompetitifnya persaingan global. Akhyar juga mengajak para pelaku UKM untu meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk semakin memajukan UKM khususnya di Medan dan sekitarnya.***(Abd Habib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *